6 Cara Membuat Logo Watermark di Aplikasi

6 Cara Membuat Logo Watermark di Aplikasi

Design

Pernah melihat foto atau video atau dokumen yang diberi watermark? Watermark ini digunakan untuk menjadi penanda atau identitas dari file tersebut. Lalu, bagaimana cara membuat logo watermark dengan mudah?

Cara membuat logo watermark dengan mudah adalah dengan aplikasi. Cara ini memungkinkan Anda untuk bisa memberikan identitas untuk setiap file yang Anda miliki. Khususnya jika file tersebut adalah portofolio atau produk untuk bisnis.

Aplikasi untuk watermark tersebut adalah:

  • Visual Watermark

Aplikasi pertama adalah visual watermark. Di software yang bisa untuk Mac dan Windows ini dilengkapi dengan interface yang menarik. Anda bisa menambahkan watermark yang sudah Anda buat atau dari desain logo murah yang Anda pesan.

Keunggulan dari Visual Watermark adalah adanya perlindungan penghapusan watermark otomatis. Selain itu, watermark yang disisipkan di file juga tidak akan mempengaruhi resolusi gambar. sayangnya, untuk menggunakan Visual Watermark ini, Anda harus membayar sesuai paket yang Anda pilih.

  • My Watermark
6 Cara Membuat Logo Watermark di Aplikasi
6 Cara Membuat Logo Watermark di Aplikasi

Jika visual Watermark digunakan di komputer, maka My Watermark bisa digunakan di aplikasi. Keunggulannya selain bisa digunakan dimana saja dan kapan saja adalah watermark bisa dari tulisan tangan Anda. kemudian, tulisan tangan tersebut ditempelkan ke gambar yang Anda pilih.

  • Watermarkly

Watermarkly merupakan aplikasi online untuk menambah watermark. Keunggulan dari platform ini adalah bisa digunakan untuk memberi watermark di banyak file sekaligus. Jadi, Anda tidak perlu mengunggahnya satu per satu.

Namun, jika Anda malas harus mengkoneksikan aplikasi ke internet, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk komputer. Untuk menggunakannya, Anda harus membayar layanan sesuai dengan paket yang Anda pilih.

  • Add Watermark

Cara membuat logo watermark yang selanjutnya adalah Add Watermark. Di aplikasi ini, Anda bisa menambahkan watermark dalam bentuk teks ataupun logo. Bahkan, Anda juga bisa mengatur transparansi, ukuran, rotasi ataupun yang lainnya.

Dengan interface yang sederhana, Anda bisa menggunakan Add Watermark dengan mudah. Namun, perhatikan fiturnya ya, karena ada versi gratis dan berbayar.

  • Salt

Salt bisa digunakan sebagai alternatif untuk menambahkan logo ke gambar. Salt mudah untuk digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Jadi, adanya Salt ini akan mempermudah Anda untuk mengedit gambar sebelum mengunggahnya ke media sosial atau ke media lainnya.

  • Watermarquee

Watermarquee merupakan aplikasi online gratis yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan logo. Walaupun mudah untuk digunakan, sayangnya, aplikasi ini tidak mendukung resolusi penuh yaitu tidak lebih dari 3MB. Namun, jika Anda ingin resolusi lebih besar, Anda bisa menggunakan versi berbayarnya.

Dengan 6 aplikasi baik untuk desktop ataupun ponsel, cara membuat logo watermark bisa dilakukan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga informasi di artikel ini bermanfaat untuk Anda ya.