Apa Yang Dipelajari Di Desain Interior

Apa Yang Dipelajari Di Desain Interior? Berikut Pembahasannya

Design

Apa yang dipelajari di desain interior? Pada saat berkuliah di sebuah universitas dengan jurusan desain interior, tentunya anda akan mempelajari tentang perancangan serta perencanaan dari penataan ruangan yang ada di dalam suatu bangunan. Beberapa hal yang akan diperhatikan oleh anda dalam kegiatan perencanaan serta perencenaan, yakni estetika, fungsi ruangan hingga mempertimbangkan tentang psikologis dan kenyamanan dari pengguna ruangan.

Pada saat ini ada banyak penyedia jasa desain interior yang sukses, jadi tak heran kalau saat ini ada banyak calon maba yang berminat untuk masuk ke jurusan desain interior. Salah satu jasa desain interior yang dapat menjadi contoh buat anda adalah jasa desain interior murah melalui sribu. Harga murah menjadi salah satu keuntungan dari Sribu, bahkan hasil kualitasnya nanti juga sangat maksimal.

Dalam perencanaan, anda akan membutuhkan tentang beberapa macam elemen agar interior ruangan yang ada bisa tampil dengan menarik dan keren. Begitupun dengan anda yang ingin berkuliah di sebuah jurusan yang bernama desain interior. Tentunya di bidang seperti ini anda akan membutuhkan beberapa macam kemampuan untuk masuk ke jurusan desain interior. Lantas apa yang dipelajari jika masuk ke jurusan desain interior? Mari kita simak penjelasan lebih dalam yang ada dibawah ini.

Jurusan Desain Interior? Belajar Apa Ya?

Apa yang dipelajari di desain interior? Ada beberapa macam hal yang akan dipelajari oleh anda. Mari kita lihat ulasan berikut ini.

  • Pengetahuan seni berupa estetika menggambar hingga sejarah desain.
  • Pengetahuan desain akan mempelajari tentang berbagai macam elemen serta prinsip ruang hingga faktor manusia di dalam suatu desain, psikologi lingkungan maupun psikologi persepsi.
  • Praktik biasanya mempelajari tentang programing, proses desain, presentasi hingga komunikasi.
  • Pengetahuan pendukunga antara lain yang akan dipelajari berupa teknologi bangunan,  fisika bangunan, material, lingkungan alam serta binaan, sosial hingga budaya dan juga ekonomi.

Kira-kira Mau Ngapain Aja Jika Masuk di Desain Interior?

Setelah anda mengetahui tentang apa yang dipelajari di desain interior, tentu saja anda akan mengalami kebingungan dengan apa yang harus dilakukan setelah belajar tentang beberapa hal mengenai desain interior. Pada umumnya ada banyak keuntungan yang akan di dapati oleh anda setelah lulus dari jurusan desain interior. Coba anda lihat beberapa keuntungannya.

  1. Yang pertama adalah pilihan kariernya cukup luas, karena anda dapat memilih bergabung dengan beragam macam perusahaan kontraktor yang sebagai specialist designer interior. Bisa juga anda mendirikan sebuah kantor yang berupa konsultan sendiri.
  2. Berkembangnya kebutuhan dari hunian yang lebih modern, tentu saja akan membutuhkan sentuhan dari seorang interior designer buat menghadirkan feel yang sesuai dengan penghuninya pada berada di dalam ruangan hunian.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan prospek kerja yang bagus setelah masuk di desain interior. Berikut beberapa prospek kerja yang bisa anda dapati setelah masuk di desain interior.

  1. Perancang desain interior.
  2. Konsultan desain interior.
  3. Penyedia produk material yang beruhubungan dengan interior.
  4. Dapat bekerja di perusahan-perusahan yang berupa konstruksi interior.
  5. Sebagai pegawai negeri sipil di BUMN atau instansi pemerintah.

Jika anda tertarik dengan desain interior, tentunya anda akan membutuhkan tentang pengetahuan di bidang seni, kemampuan dalam manajemen sangat penting untuk dimiliki oleh anda.