konversi

Instagram Stories Ads, Senjata Jitu Tingkatkan Konversi

Others

Tidak dapat dipungkiri jika saat ini instagram memegang peranan penting dalam dunia bisnis, terutama usaha kecil menengah. Ada 2 jenis instagram yaitu instagram biasa dan instagram bisnis. Instagram bisnis ini dapat Anda pergunakan untuk kebutuhan professional.

Dalam instagram bisnis ini, Anda tetap bisa mengunggah di feed dan story. Bedanya, kedua hal tersebut dapat dipromosikan atau diiklankan. Salah satunya adalah dengan lewat instagram stories.

Apa Itu Instagram Stories?

Instagram stories merupakan fitur dari Instagram yang memungkinkan Anda sebagai pengguna akun dapat mengirimkan foto ataupun video ataupun tulisan. Bedanya dengan feed, postingan tersebut hanya bertahan selama 24 saja.

Setelah fitur ini dirilis, Indonesia termasuk salah satu negara yang paling sering membuat konten di stories. Karena itu, Anda bisa memaksimalkan penjualan menggunakan instagram stories.

Cara Membuat Iklan di Instagram Stories

buat story sesuai kebutuhan

Sebelum Anda beriklan di instagram stories, Anda harus membuat asset (bisa gambar ataupun video atau Gif) dengan ukuran 1080 x 1920 px atau rasio 9:16. Pastikan jika media tersebut menarik dan tersemat kata kunci atau clickbait. Jika Anda menggunakan video, buat dengan durasi 15 detik saja dan resolusi minimal 720 px.

Setelah itu ikuti cara berikut ini:

  • Buat homepage di facebook terlebih dahulu

Cara ini untuk Anda yang belum memiliki homepage Facebook dengan produk yang sesuai di instagram. Jika sudah ada, Anda harus menghubungkan akun bisnis instagram Anda dengan halaman Facebook tersebut.

  • Pilih sasaran kampanye atau iklan Anda.

Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Misalnya jika untuk brand awareness, bisa memilih brand awareness. Namun jika ingin menyebarkan untuk meningkatkan tingkat konversi, pilih reach.  Beri nama champagne Anda lalu klik continue.

Pilih Target Audience Anda yang sesuai dengan kebutuhan Anda. pastikan target tersebut tepat sasaran, misalnya untuk yang berusia 20-30 tahun. Lalu simpan pengaturan Anda.

  • Atur Penempatan

Di bagian placement, pilih edit placement. Di bagian tersebut akan Anda pilihan penempatan iklan. Karena kali ini Anda memilih instagram stories, maka Anda klik dropdown di instagram dan pilih stories.

  • Edit Format

Jangan lupa untuk edit format. Di bagian ini, Anda bisa menentukan apakah iklan tersebut berbentuk gambar atau video.

  • Unggah File

Karena Anda sudah membuat asset (gambar/video) untuk instagram stories ads, Anda bisa langsung mengunggahnya. Pastikan dahulu jika aset sudah sesuai dengan ketentuan. Tunggu hingga terunggah sempurna.

Jika Anda memilih video, Anda bisa memilih thumbnail (cover atau tampilan) agar orang yang melihatnya tertarik dengan story tersebut.

Periksa apakah semua sedai sesuai atau belum. Misalnya Anda ingin menambahkan tag untuk champagne Anda. Bila sudah selesai, iklan Anda sudah bisa Anda publish.

Itulah cara membuat iklan di instagram stories untuk membantu meningkatkan konversi anda. Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda.