Kesalahan yang Perlu Kamu Hindari ketika Membuat Brosur Catering

Kesalahan yang Perlu Kamu Hindari ketika Membuat Brosur Catering

Design

Brosur adalah selebaran yang berisi berbagai macam informasi dari perusahaan atau bisnis tertentu. Salah satu brosur yang paling banyak dibuat adalah brosur catering. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, penulisan informasi dalam brosur diusahakan untuk dibuat sesederhana mungkin. Terlalu banyak informasi yang dimasukkan justru akan membuat banyak orang malas untuk membaca brosur tersebut. Kedua, brosur harus dibuat menarik. Caranya adalah dengan membuat desain yang lain daripada yang lain. Atau bisa saja membuat brosur dengan banyak penawaran.

Nah, dari beberapa hal di atas, ternyata masih banyak yang melakukan kesalahan dalam pembuatan brosur. Apa saja kesalahannya?

Salah ketik

Salah ketik atau yang biasa disebut dengan typo adalah adanya kesalahan pengetikan yang ada dalam brosur. Meski terlihat seperti kesalahan sepele, tapi dampaknya bisa luar biasa, lho. Salah ketik akan menunjukkan bagaimana suatu bisnis tidak cukup kredibel. Nantinya, akan ada banyak orang yang menganggap bahwa bisnis tersebut tidak memperhatikan hal detail. Selain itu, salah ketik juga akan membuat pembaca brosur merasa terganggu.

Target pasar

Kesalahan lain yang biasanya dilakukan oleh pembuat brosur adalah desain yang tidak sesuai dengan target pasar. Misalkan, brosur catering memiliki target pasar para pekerja di rentang usia 30 hingga 50 tahun. Akan tetapi, brosur justru dibuat dengan desain anak muda di rentang usia 15 hingga 25 tahun. Ketidaksesuaian ini akan membuat target pasar menjadi malas membaca brosur. Maka dari itu, penting bagi pembuat brosur untuk melengkapi dirinya dengan pengetahuan marketing agar brosur yang dibuat menjadi lebih sesuai.

Brosur sulit dibaca

Kesalahan lain yang biasa terjadi adalah brosur menjadi sulit dibaca oleh banyak orang. Brosur biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Ukuran tersebut harus memuat beberapa informasi dari bisnis tertentu. Maka dari itu, penting untuk memilih dan memilah informasi apa saja yang ingin dicantumkan. Jangan sampai informasi yang akan dipasang justru menjadi tidak terbaca karena jumlahnya yang terlalu banyak.

Informasi di atas semoga bisa membantu dan menambah wawasanmu ya.